Sejarah Perusahaan
Perseroan pada awalnya bernama PT Pro Empower Perkasa (PEP), berdiri
pada Tahun 2007 dan berkantor Pusat di Graha Bima Sakti, Jl Mampang
Prapatan Raya No 151, Jakarta Selatan. Perubahan nama Perseroan menjadi
PT Global Teleshop dilakukan pada awal 2011 untuk menyesuaikan dengan
kegiatan usaha yang semakin berkembang.
Pada saat berdiri, Perseroan merupakan agen Authorized Service
Vendor(ASV) dari Nokia,kemudian pada Tahun 2011 membeli Aset dari PT
Cipta Multi Usaha Perkasa (CMUP), Perseroan distributor dan pengecer
telekomunikasi seperti telepon seluler dan produk operatornya.
Pada tahun yang sama, Perseroan mengembangkan kegiatan usahanya
dengan mengakuisisi saham PT Persada Centra Maxindo (PCM) dan PT Persada
Centra Digital (PCD) yang bergerak di bidang ritel dan servis reparasi
khusus produk-produk Apple. Perseroan mendirikan juga PT Global
Distribution(GD) yang bergerak di bidang distributor simcard dan voucher
isi ulang produk-produk operator PT Telkomsel.
Kegiatan usaha Perseroan bergerak di bidang ritel perangkat
telekomunikasi yang meliputi handset, komputer, aksesoris, jasa layanan
reparasi dan purna jual. Di bidang distribusi meliputi produk simcard
dan voucher isi ulang.
Perseroan memiliki sejumlah keunggulan kompetitif untuk menjalankan
kegiatan usahanya di antaranya portofolio produk yang lengkap dan
bervariasi serta melengkapi dengan produk gawai elektronik yang hadir
dari evolusi dan penggabungan antara telepon seluler dan komputer yang
kini sedang berkembang pesat.
Keunggulan kompetitif lain adalah jaringan distribusi yang luas di
lebih dari 37.800 titik distribusi dan 37.500 reseller/retailer pihak
ketiga serta jaringan ritel nasional yang terdiri dari 320 outletdi 40
kota besar di Indonesia.
Keunggulan tersebut sekaligus menempatkan Perseroan menjadi salah
satu peritel terbesar produk telekomunikasi di Indonesia. Selain
itu,Perseroan juga unggul dan telah dikenal dalam industri penyediaan
berbagai pilihan produk MultiBrand dan layanan telekomunikasi.
Reputasi Global Teleshop sebagai peritel terkemukatelah dikenal
masyarakat sebagai jaringan ritel telekomunikasi nasional pertama yang
menjual Multi Brandsejak tahun 1997.
Perseroan memegang sejumlah lisensi jaringan ritel telekomunikasi
untuk merek Apple Premium Reseller(APR) dan dipercaya oleh Reseach In
Motion(RIM) untuk membuka Blackberry Lifestyle Store pertama di
Indonesia. Perseroan juga menjalankan branded outlet merek Samsung
Mobile Plaza, LG Showroom dan Nokia Store.
Visi dan Misi Perusahaan
Visi:
Menjadi pilihan PERTAMA bagi konsumen untuk mendapatkan solusi telekomunikasi.
Misi:
Menyediakan produk dan jasa yang berkualitas dan bernilai,serta layanan purna jual yang prima.
Menjadi pilihan PERTAMA bagi konsumen untuk mendapatkan solusi telekomunikasi.
Misi:
Menyediakan produk dan jasa yang berkualitas dan bernilai,serta layanan purna jual yang prima.
Nilai-nilai Perusahaan
Anggaran Dasar Perseroan
Anggaran Dasar Perusahaan telah mengalami beberapa kali perubahan,
yang terakhir adalah dengan akta Notaris Fathiah Helmi, S.H., No. 15
tanggal 4 April 2012 yang telah mendapat persetujuan dari Menteri Hukum
dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. AHU-
17789.AH.01.02.Tahun 2012 tanggal 9 April 2012, dimana para pemegang
saham Perusahaan antara lain menyetujui perubahan status Perusahaan dari
semula Perseroan Tertutup menjadi Perseroan Terbuka dan perubahan nama
Perusahaan menjadi PT Global Teleshop Tbk, para pemegang saham juga
menyetujui perubahan nilai nominal saham dari sebesar Rp100.000 menjadi
sebesar Rp100.